Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Resmi Dukung Foke-Nara

Kompas.com - 05/08/2012, 16:42 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya mendeklarasikan dukungan pada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Dukungan partai berlambang pohon beringin ini pada petahana Fauzi Bowo dikarenakan kinerja selama periode 2007-2012 berjalan baik.

Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Zainuddin, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kinerja gubernur DKI Jakarta ini. Untuk itu, pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Golkar mendukung pasangan Foke-Nara.

"Menurut kami di DPD, kinerja Foke cukup baik. Jadi kami sepakat untuk mendukung kembali putaran kedua ini," kata Zainuddin, di Epicentrum, Jakarta, Minggu (5/8/2012).

Menanggapi pernyataan Sekretaris Jendral DPP Golkar Idrus Marham yang bersikeras tidak akan mendukung incumbent, Zainuddin mengatakan bahwa hal itu bisa ditanyakan langsung pada yang bersangkutan.

"Ya silakan ditanyakan saja pada yang bersangkutan. Kalau DPD sudah bulat mendukung Foke," ungkap Zainuddin.

Saat jelang penetapan calon pada putaran pertama lalu, Idrus Marham memang bersikeras tidak akan mendukung petahana pada Pilkada DKI Jakarta 2012 ini lantaran kinerjanya selama lima tahun dianggap tidak berhasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com