Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPD Golkar: Ical Setuju Dukung Foke

Kompas.com - 05/08/2012, 16:47 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Zainuddin, mengatakan bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sudah sepakat mendukung pasangan nomor urut satu yaitu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

"Kesimpulan dari Pak Ical sudah sepakat untuk memenangkan pasangan Foke-Nara pada putaran kedua ini," kata Zainuddin, di Epicentrum, Jakarta, Minggu (5/8/2012).

Zainuddin juga mengungkapkan bahwa masalah ini sudah dibahas dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) beberapa waktu lalu. Dari rapat tersebut, didapat keputusan untuk mendukung petahana Fauzi Bowo pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta ini.

"Sudah dibahas pada Rapimda dan Pak Ical juga setuju untuk memberikan dukungan pada Fauzi Bowo," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, Partai Golkar tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di putaran kedua pada 20 September 2012.

Aburizal mengungkapkan bahwa partainya tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan di putaran kedua. Ia justru menyerahkan dukungan tersebut pada rakyat.

Hal ini juga diperkuat Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari yang mengatakan, Golkar tak berkoalisi karena karakteristik warga Ibu Kota termasuk kader Golkar di Jakarta sangat rasional dan independen. Hal itu terlihat dari hasil putaran pertama dan pilkada sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com