Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar: Kualitas Foke sudah Teruji

Kompas.com - 05/08/2012, 16:54 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar DKI Jakarta kompak mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli dalam putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Golkar beralasan, kualitas Foke sudah teruji.

"Alasan utama kami mendukung pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli karena kualitasnya sudah teruji. Kinerja Foke patut diacungi jempol," kata Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Zainuddin MH dalam deklarasi dukungan Golkar untuk Foke-Nara di Epicentrum, Jakarta, Minggu (05/08/2012).

Zainuddin mengatakan, DKI Jakarta bukanlah wilayah untuk ajang bereksperimen kebijakan. Menurutnya, kemampuan Foke dalam mengelola Jakarta dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan. Oleh sebab itu, DPD Golkar pada akhirnya memilih mendukung pasangan nomor urut 1 tersebut.

Selain kualitas, DPD Golkar DKI Jakarta menilai pengalaman Foke sebagai nilai tambah sehingga layak didukung dalam pilkada DKI Jakarta. "Pengalaman Fauzi Bowo dalam menangani Jakarta sudah teruji. Kemampuannya karena pengalaman mengelola Jakarta tidak diragukan lagi," ujar Zainuddin.

Meskipun partai Golkar pernah berbicara Foke telah gagal, tetapi DPD Golkar tetap mendukung Foke. Zainuddin mengatakan, pernyataan yang mendiskeditkan Foke dengan menyatakan Foke gagal hanyalah bagian dari politik. Hal itu tidak menghalangi keputusan hasil rapat DPD Golkar DKI Jakarta yang bulat mendukung Foke atas berbagai pertimbangan.

Dalam acara deklarasi tersebut, hadir pula Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Muhammad Ramli, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Bidang Agama Asraf Ali, dan jajaran petinggi lain dari DPD Golkar DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com