Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi PKS, Jokowi Belum Jalin Kesepakatan

Kompas.com - 05/08/2012, 20:14 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kandidat gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (5/8/2012) sore. Jokowi bertemu Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Saat ditanyakan perihal bagaimana kemungkinan dukungan PKS terhadap dirinya, Jokowi mengatakan, "Kita ini hanya silahturahmi di bulan ramadhan. Sudah itu saja. Masa nggak percaya sama saya."

Dikatakan Jokowi, belum ada kesepakatan apapun dengan PKS soal dukungan terhadap dirinya di Pilkada putaran kedua mendatang. Bahkan menurut Jokowi, pertemuan itu tidak melulu bicara masalah pilkada, melainkan ada perbincangan ringan mengenai sepak bola dan aktivitas Jokowi yang belakangan ini kerap wara-wiri Jakarta-Solo.

"Belum ada kesepakatan. Ya ini kan silahturahmi jadi belum sampai ke sana. Kalau mau dibilang kita ini pemanasan-pemanasan sedikit," tutur Jokowi.

Sementara, Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menuturkan masih perlu beberapa pertemuan lagi untuk memastikan ke mana arah dukungan PKS dalam pilkada putaran kedua yang akan digelar 20 September 2012 mendatang.

"Selama ini kan sudah ada komunikasi bersama, jadi hari ini kita ngobrol-ngobrol ke depannya bagaimana, serta apa yang terjadi di masa lalu terkait pilkada. Kita belum terlalu jauh ke depan. Kita belum ambil keputusan," kata Lutfi Hasan Ishaaq.

Sebelumnya diberitakan, Fauzi Bowo atau Foke, juga berkunjung ke DPP PKS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com