Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Halte Diduga Orang Sekitar Kawasan Cawang

Kompas.com - 06/08/2012, 13:16 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hingga Senin (6/8/2012) siang, polisi belum berhasil mengidentifikasi pelaku penembak lima halte bus Transjakarta di kawasan Cawang, Jatinegara, Jakarta Timur. Polisi menduga pelakunya orang yang berdomisili di kawasan tersebut.

"Dilihat dari rute bus dimana halte-haltenya dirusak atau ditembaki, kami perkirakan pelakunya sudah mengenal jalur dan kawasan itu dengan baik," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Senin.

Polisi berharap masyarakat di kawasan tersebut dapat membantu memberi informasi kalau mengetahui pelaku atau mengenali kedaraan yang dipakai pelaku.

Adapun halte yang ditembak pada Minggu, yakni Halte Tebet BKPM, Halte Pancoran Tugu, dan Halte Cikoko Stasiun Cawang, di jalur Koridor IX (Pinangranti - Pluit) di Jalan MT Haryono arah Pinangranti. Dua halte lainnya adalah Halte Cawang Ciliwung di Jalan MT Haryono arah Pinagranti dan Halte Cawang Otista di Jalan Otista Raya arah Kampung Melayu, pada Sabtu malam.

"Dari penelitian di lima halte tersebut, diduga pelaku perusaknya orang yang sama," kata Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com