Kompas.com - 06/08/2012, 15:34 WIB
Penulis Joe Leribun
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyongsong Lebaran, Bank Indonesia membuka pelayanan penukaran uang di parkir Monumen Nasional (Monas). Proses penukaran telah dibuka sejak 23 Juli 2012 dan banyak dikunjungi warga. Untuk memperlancar penukaran, selain mobil penukaran uang BI, terdapat juga beberapa stan bank besar seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Central Asia, Bank Rakyat Indonesia, dan PT Bank Permata.

Warga sangat antusias mendatangi tempat penukaran uang ini. Antrean panjang tampak di beberapa stan penukaran uang. Selain membawa uang tunai, masyarakat juga bisa menggunakan kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Andre, warga Bekasi, mengaku berterima kasih dengan program Bank Indonesia ini, sebab mempermudah mendapatkan pecahan uang dengan nilai nominal lebih kecil yang akan dibagikan kepada keluarganya di kampung.

"Rencananya uang ini akan saya bawa pulang ke Magelang buat dibagikan sanak saudara," ujar Andre di parkiran Monas, Jakarta, Senin 6 Agustus 2012.

Walaupun harus mengantri cukup lama, beberapa pengunjung mengaku acara yang dilakukan Bank Indonesia ini mampu melayani kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan uang tunai. "Saya sering gunakan kartu kredit, tapi untuk pulang kampung, saya perlu bawa banyak recehan," ujar Wati, yang berencana akan menggunakan uang pacahan uang tunai tersebut saat mudik ke Kediri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.