Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wasekjen Golkar: DPD DKI Seharusnya Tak Beda Sikap

Kompas.com - 06/08/2012, 18:45 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perbedaan sikap antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta yang mendukung Foke-Nara dengan pernyataan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang membebaskan kadernya memang membingungkan. Namun menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin, Pilkada DKI Jakarta ini memang istimewa.

Nurul mengatakan, seharusnya DPD Partai Golkar DKI Jakarta memang tidak bisa berbeda sikap dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Sebab, DPP Golkar sudah membebaskan konstituen Golkar di Ibukota untuk memilih siapapun pasangan di putaran kedua.

"Seharusnya tidak bisa berbeda sikap. Tapi melihat yang terjadi di DKI memang sangat istimewa, kasuistik. Jika DPD bersikap lain, pastilah sudah didasari pertimbangan yang kuat," kata Nurul ketika dihubungi, Senin (6/8/2012).

Namun, lanjut dia, DPD DKI telah mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di putaran kedua yang bakal digelar pada September 2012. Golkar pun bergabung bersama Partai Demokrat, PPP, dan Hanura mendukung Foke-Nara untuk menghadapi pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Meski demikian, Nurul menambahkan, pemilih di DKI sangat rasional dan lebih kritis dibanding daerah lain ketika menyikapi pilkada.

"Oleh karena itu, kami mempersilahkan saja konstituen Golkar untuk memutuskan," pungkas Nurul.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com