Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembebasan Lahan Tol JORR W2 Selesai Desember 2012

Kompas.com - 06/08/2012, 22:30 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Marga Lingkar Jakarta sebagai anak perusahaan PT Jasamarga Tbk terus didorong agar realisasi pengerjaan konstruksi ruas tol Jakarta Outer Ring Road West 2 sesuai target rencana pengoperasian pada pertengahan 2013 mendatang.

Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta (PT MLJ) Sonhadji Surahman mengatakan, pengerjaan ruas tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami, khususnya pada paket I di ruas Kebon Jeruk-Joglo sepanjang 3,4 kilometer, akan selesai sesuai waktu yang ditentukan. Sejauh ini pelaksanaan konstruksi pembangunan jalan tol JORR W2 Kebon Jeruk-Joglo telah mencapai sekitar 30 persen sejak mulai dikerjakan pada Januari 2012.

Sonhadji menambahkan, PT MLJ terus mempercepat proses konstruksi meskipun masih terdapat sekitar 200 bidang tanah yang belum terbebaskan, terutama di lokasi paket IV. "Untuk yang paket I ruas Kebon Jeruk-Joglo sudah cukup bagus, pengerjaan di atas 30 persen. Kami optimistis pertengahan 2013 sudah bisa beroperasi sehingga langsung terkoneksi dengan ruas JORR W1 Kebon Jeruk-Penjaringan," ujarnya, Senin (06/8/2012).

PT MLJ telah menyiapkan dana sekitar Rp 610 miliar untuk pembebasan lahan seluas 42 hektar. Namun, belum semua dana terserap karena kendala teknis dan non-teknis yang dihadapi MLJ dalam penyelesaian proyek jalan tol sepanjang 7,7 kilometer itu.

Sebanyak 65 persen saham PT MLJ dimiliki oleh PT Jasa Marga Tbk dan 35 persen lainnya oleh PT Jakarta Marga Jaya, anak usaha PT Jakarta Propertindo (BUMD). (S Jumar Sudiyana / Radio Sonora)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com