Kompas.com - 07/08/2012, 14:18 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta terus melakukan proses pemeriksaan terhadap kasus ceramah Rhoma Irama yang berpotensi menyinggung masalah suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Kali ini, giliran tim kampanye Foke-Nara yang dipanggil Panwaslu DKI.

Ketua Panwaslu DKI Jakarta Ramdansyah mengungkapkan bahwa pemanggilan terhadap tim kampanye Foke-Nara ini berkaitan dengan materi pertanyaan hubungan Rhoma Irama dengan tim sukses Foke Nara. "Dari pemeriksaan hari ini, kami mendapatkan kejelasan, baik secara resmi dari tim suksesnya maupun dari data-data yang kami miliki," kata Ramdansyah di Kantor Panwaslu DKI Jakarta, Jalan Suryopranoto, Jakarta, Selasa (7/8/2012).

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah memanggil pengurus Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta, untuk dimintai keterangan seputar dakwah yang dilakukan Raja Dangdut itu saat ibadah Tarawih pada Sabtu (28/7/2012).

Mengenai isi pemeriksaan, Ramdansyah tidak mau menyampaikan secara utuh. Kendati demikian, ia tidak melarang jika tim kampanye Foke-Nara ingin menyampaikan isi pemeriksaan hari ini. "Jika tim Foke-Nara ingin menyampaikan langsung itu memang ranah mereka," ujar Ramdansyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.