Kompas.com - 07/08/2012, 17:06 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke, hari ini mengunjungi lokasi kebakaran di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya, Foke menjanjikan tenda yang lebih baik kepada para pengungsi.

Foke tampak menyalami warga yang berada dalam pengungsian. Dia juga menyempatkan menengok warga yang sedang membenahi rumahnya yang dilalap kobaran api pada Senin (6/8/2012) malam.Foke mengaku prihatin dengan tenda pengungsian yang berada di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak. Dia menyampaikan akan menyiapkan tempat yang lebih layak untuk mengungsi.

"Jadi kami telah menyediakan tenda yang lebih baik di Dinas Tata Air di sebelah selatan, di halamannya dinas tata air itu. Jadi nanti kami akan meminta mereka bersabar karena proses dilakukan secara bertahap," kata Foke di lokasi pengungsian di Karet Tengsin, Jakarta, Selasa (7/8/2012) sore.

Ia menuturkan, alasan warga enggan untuk mengungsi di tempat selain TPU adalah karena takut harta mereka di rumah terjarah orang. "Maka dari itu, kami akan lakukan secara bertahap dan mengimbau mereka (pengungsi) untuk mengungsi ke tempat yang lebih baik dan layak," kata Foke.

Dalam kesempatan tersebut, Foke didampingi oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Fatahillah, Lurah Karet Tengsin Maskur, Wakil Camat Tanah Abang Yadi R, Direktur Utama PDAM Jaya Sri Kaderi, dan Camat Tanah Abang Hidayatullah.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012) malam. Menurut informasi dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Paimin Napitupulu, diduga penyebab kebakaran hebat tersebut bersumber dari handphone yang sedang dicharger dan terbakar di RT 01. Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.