Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Kunjungi Korban Kebakaran Karet Tengsin

Kompas.com - 07/08/2012, 17:06 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke, hari ini mengunjungi lokasi kebakaran di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya, Foke menjanjikan tenda yang lebih baik kepada para pengungsi.

Foke tampak menyalami warga yang berada dalam pengungsian. Dia juga menyempatkan menengok warga yang sedang membenahi rumahnya yang dilalap kobaran api pada Senin (6/8/2012) malam.Foke mengaku prihatin dengan tenda pengungsian yang berada di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak. Dia menyampaikan akan menyiapkan tempat yang lebih layak untuk mengungsi.

"Jadi kami telah menyediakan tenda yang lebih baik di Dinas Tata Air di sebelah selatan, di halamannya dinas tata air itu. Jadi nanti kami akan meminta mereka bersabar karena proses dilakukan secara bertahap," kata Foke di lokasi pengungsian di Karet Tengsin, Jakarta, Selasa (7/8/2012) sore.

Ia menuturkan, alasan warga enggan untuk mengungsi di tempat selain TPU adalah karena takut harta mereka di rumah terjarah orang. "Maka dari itu, kami akan lakukan secara bertahap dan mengimbau mereka (pengungsi) untuk mengungsi ke tempat yang lebih baik dan layak," kata Foke.

Dalam kesempatan tersebut, Foke didampingi oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Fatahillah, Lurah Karet Tengsin Maskur, Wakil Camat Tanah Abang Yadi R, Direktur Utama PDAM Jaya Sri Kaderi, dan Camat Tanah Abang Hidayatullah.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012) malam. Menurut informasi dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Paimin Napitupulu, diduga penyebab kebakaran hebat tersebut bersumber dari handphone yang sedang dicharger dan terbakar di RT 01. Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com