Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Marah, Ibunya Didera Isu SARA

Kompas.com - 07/08/2012, 17:33 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Calon gubernur Jakarta yang juga Wali Kota Solo Joko Widodo sempat kaget dan marah mendengar isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) terkait dengan Pilkada DKI yang menyerang ibunya.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menegaskan bahwa bapak dan ibunya sudah haji sejak dua belas tahun yang lalu.

Jokowi pun menyerahkan semuanya kepada Panwaslu untuk menangani kasus tersebut dan dirinya siap apabila dipanggil Panwalsu terkait dengan isu SARA yang menyerang orangtuanya.

Menurut dia, seorang politikus harus memberikan pembelajaran yang baik bagi masyarakat dan mencerdaskan masyarakat dengan cara bersikap secara kritis terhadap visi, program, dan solusi setiap calon pemimpin, dan bukan membahas tentang permasalahan pribadi yang belum tentu benar.

"Saya siap saja apabila dipanggil Panwaslu dan, menurut saya, seorang politikus harus memberikan pembelajaran yang benar bagi masyarakat," katanya.

Jokowi juga mengatakan pernah membicarakan kepada semua keluarganya bahwa dalam politik segala bentuk teror, terutama terkait dengan Pilkada DKI yang dia ikuti, akan berimbas kepada keluarganya. Jokowi pun mengatakan kepada keluarganya untuk bersabar dalam menghadapinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com