Kompas.com - 07/08/2012, 22:38 WIB
|
EditorBenny N Joewono

SOLO, KOMPAS.com - Sujiatmi Notomiatdjo, ibunda Joko Widodo, mengatakan sudah memaafkan Rhoma Irama terkait komentar Raja Dangdut yang menganggap dirinya non-muslim.

Hal ini dikatakan saat berada di kediamannya di Jalan pleret raya RT 7 RW 8, Sumber, no 9A, Solo, pada Selasa (7/8/2012).

Menanggapi komentar berbau SARA tersebut, Sujiatmi mengatakan mungkin Rhoma Irama sedang banyak pikiran dan terlontar secara spontan.

"Saya sudah memaafkan Bang Haji. Mungkin beliau sedang banyak pikiran dan terlontar komentar tersebut," kata Sujiatmi yang memakai busana muslim dipadukan dengan jilbab warna coklat muda.

"Saya tuh sudah tua, kok diikut-ikutkan masalah ini," katanya.

Sujiatmi juga mengatakan bahwa keluarganya adalah keluarga muslim dan dirinya mengaku sempat kecewa tidak bisa ikut umroh dengan puteranya, Joko Widodo, beberapa waktu lalu.

Menanggapi isu yang dilontarkan oleh Bang Haji, salah satu sebutan Rhoma Irama, Sujiatmi sudah memaafkan meskipun tidak bertemu langsung dengan yang bersangkutan.

Sikap tersebut pun sudah dijelaskan kepada Jokowi untuk bersabar karena isu tersebut tidak benar.

Sujiatmi bahkan mengetahui komentar tersebut dari para tetangga yang mencoba mengkonfirmasi isu tersebut.

"Saya tahunya malah dari para tetangga yang menanyakan tentang isu, dan saya jawab itu tidak benar," katanya.

Dirinya juga mengaku sudah memberi wejangan kepada Joko Widodo bahwa maju di pilgub DKI harus kuat mental dan sabar, termasuk menghadapi teror terhadap keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.