Kompas.com - 08/08/2012, 15:42 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, meminta agar pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Jokowi-Ahok tidak lagi bicara masalah suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) menjelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta pada September 2012. Taufiq meminta agar Jokowi-Ahok kembali membicarakan program perbaikan Jakarta.

"Isu SARA enggak perlu lagi itu. Jangan urus-urus SARA lagi," kata Ketua MPR itu di kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Taufiq melihat Jokowi-Ahok kurang membicarakan program di media setelah memenangi pemungutan suara putaran pertama pada 11 Juli 2012. Menurut Taufiq, cukup berat jika isu yang dibicarakan hanya SARA. "Dia itu tokoh pembaharuan, mesti ngomong pembaharuan," ujar Taufiq.

Melihat kemampuan Jokowi, Taufiq yakin Jokowi mampu berdebat mengenai program perbaikan Ibu Kota pada masa datang. "Bisa dia menarik orang banyak. Tapi jangan sampai kita muter di situ terus (SARA)," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.