Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Bertelanjang Dada Bobol Minimarket

Kompas.com - 08/08/2012, 18:48 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SRAGEN, KOMPAS.com -- Aksi pencurian di sebuah minimarket di Sragen terekam kamera pengintai atau CCTV, pada Rabu dini hari (8/8/2012). Dalam rekaman CCTV tersebut, tampak pencuri masuk dengan cara menjebol plafon.

Lucunya, dalam melakukan aksinya, pelaku hanya bertelanjang dada dan mengenakan celana pendek jenis boxer. Sementara, wajahnya ditutupi baju agar tidak terlihat oleh kamera pengintai. Pencuri yang beraksi seorang diri tersebut, tampak mengobrak-abrik kasir. Setelah itu pelaku membawa beberapa bungkus rokok serta barang yang berada di swalayan yang diperkirakan bernilai ratusan ribu rupiah.

Menurut salah satu karyawan, Andri Rahardi, pencurian berlangsung pada Rabu dini hari. Saat itu, toko sedang tutup. Lalu pagi harinya, saat membuka pintu swalayan, karyawan kaget melihat barang berserakan dan uang di kasir hilang. Plafon toko juga jebol.

"Karyawan mengetahui saat akan membuka toko, barang-barang sudah berantakan dan bagian atap sudah jebol," katanya.

Sementara itu, petugas segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di toko swalayan yang berjarak 100 meter dari Markas Polresta Sragen. Rekaman CCTV menjadi modal petugas untuk melacak pelaku.

"Pelaku memang agak nyentrik, karena melakukan aksinya tanpa baju dan hanya mengenakan celana pendek boxer. Dari rekaman kita bisa mengidentifikasi postur tubuh, namun wajah tidak bisa karena pelaku memakai cadar," kata Aiptu Widoyo, petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com