Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pelaku Otak Kejahatan di Angkot C01

Kompas.com - 09/08/2012, 22:58 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi akhirnya berhasil menangkap Badri (23), tersangka otak pelaku percobaan pemerkosaan dalam angkutan kota C01 di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Badri ditangkap pada Kamis (9/8/2012) malam.

Dengan tertangkapnya Badri, semua pelaku yang berjumlah lima orang sudah tertangkap. Badri yang diduga menjadi otak kejahatan tersebut ditangkap di  di Mayestik, Blok M, Jakarta Selatan. "Sudah tertangkap si Badri di tempat persembunyiannya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Rahmat saat ditemui di kantornya, Kamis.

Rahmat menambahkan, Badri hanya pasrah tanpa melakukan perlawanan ketika diringkus oleh polisi. Menurut sumber di Polres Metro Jakarta Pusat, Badri merupakan otak pelaku dari kejahatan angkot C01 itu. "Dia otaknya, sekarang sudah di tahanan Polres, total keseluruhan lima pelaku," katanya.

Badri bersama keempat rekannya berusaha merampok dan memerkosa seorang karyawati berinisial Is (31) dalam angkot C01 jurusan Ciledug-Kebayoran Lama di sekitar Lapangan Banteng bulan lalu. Korban sudah dibekap oleh empat orang pria di dalam angkot tersebut.

Untungnya korban berteriak minta tolong dan didengar oleh anggota Komando Pasukan Khusus, Serda Nicolas Sandi Harewan, yang kebetulan melintas dengan sepeda motor dekat angkot tersebut. Mendengar ada kejanggalan di angkot itu, Nicolas yang berboncengan dengan tunangannya mengejar angkot tersebut. Pelaku yang mengetahui kendaraannya dibuntuti panik, lantas melempar Is keluar dari angkot. Saat itu, posisi angkot tepat berada di depan Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com