Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran karena Ngecas HP Kembali Terjadi

Kompas.com - 10/08/2012, 17:02 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran karena korsleting saat mengecas HP sudah melahap pemukiman padat di Karet Tengsin, Senin (7/8/2012) lalau. Hal serupa kembali terjadi. Kali ini korbannya rumah berlantai dua di Jalan Balai Pustaka Raya No 12, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kebakaran ini bermula saat Wisnu hendak mengisi baterai HP-nya dengan menyolokkan kabel ke colokan listrik pararel. Namun menurut Wisnu, baterai HP-nya tetap tidak terisi.

"Tadi cuma nyolok colokan paralel. Terus saya mau ngecas HP cuma kok nggak kecas, nggak jadi," ujar Wisnu di lokasi kejadian, Jumat (10/8/2012).

"Saya tinggal ke bawah, mau seterika. Tau-tau udah kebakar gitu," sambungnya.

Api pun menyala dari lantai dua rumah tersebut, sekitar pukul 14.30 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur pun mengerahkan 6 mobil pemadam. Beruntung api tidak terlalu ganas, sekitar pukul 14.50 WIB api berhasil dijinakka.

Menurut Rowi, Kepala Regu Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, kebakaran disebabkan dari korsleting listrik.

"Iya kebakarnya cuma dilantai dua, korslet listrik," kata Rowi kepada KOMPAS.com.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Bisa dicegah cepat. Jadi tidak sampai ke rumah yang di sebelahnya," tambahnya.

Sementara itu, Wisnu kemudian dibawa ke Polsek Pulogadung untuk dimintai keterangan. Menurut petugas kepolisian, kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com