Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabel Listrik Terbakar, Warga Panik

Kompas.com - 11/08/2012, 05:19 WIB
Priyombodo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kebakaran jaringan kabel listrik di seberang Plaza Telkom, Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (10/8/2012) sekitar pukul 23:35 WIB membuat warga dan pengguna jalan panik. Kesiagaan warga yang segera melapor ke polsek dan petugas pemadam kebakaran menyebabkan kebakaran  tersebut segera dapat diatasi. 

Menurut Ibu Novi yang berjualan martabak tak jauh dari tiang listrik yang terbakar, percikan api dari jaringan listrik yang menumpuk di tiang membuat panik warga sekitar, dan pengguna jalan yang melintas. Percikan api membakar kabel listrik, mengakibatkan seutas kabel listrik terbakar hingga putus dan terjuntai ke tanah.

"Saya langsung lari keluar warung menyelamatkan diri. Pegawai saya suruh membawa keluar tabung gas untuk menghindari ledakan", ujar ibu Novi.   

Kebakaran tersebut menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang menepikan kendaraannya. Kesiagaan petugas pemadam kebakaran dari wilayah Joglo dengan unit mobil pemadam kebakarannya serta petugas polisi yang mengatur lalu lintas membuat kebakaran tersebut dapat segera diatasi.

Kejadian itu memacetkan ruas jalan Joglo Raya yang masih ramai dengan kendaraan yang melintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com