Kompas.com - 11/08/2012, 14:32 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Suasana Timur Tengah yang didominasi warna putih, merah muda, dan biru muda sangat cantik menghiasi tata panggung acara "Kompas Kilau Ramadhan" yang digelar oleh Kelompok Kompas Gramedia (KKG) di Central Park, Sabtu (11/8/2012) ini.

Di Laguna Atrium, terdapat banyak stan yang turut meramaikan acara ini, seperti dari Sogo, butik hijab dari berbagai desainer, dan Vinoti Living.

Acara "Kompas Kilau Ramadhan" yang digelar oleh Kelompok Kompas Gramedia (KKG) ini merupakan rangkaian acara Ramadhan yang diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia. Acara ini bekerja sama dengan situs jual beli online Blibli.com, yang menyuguhkan sisi edukatif di saat Ramadhan.

"Acara 'Kompas Kilau Ramadhan' yang diselenggarakan mulai hari ini di Jakarta ini bekerja sama dengan Muslimah Beauty Foundation dan Central Park Jakarta. Acara ini akan digelar 11-12 Agustus 2012, bertempat di Laguna Atrium dan Tribeca Park Central Park," kata Keinda, Account Executive Event Kompas Gramedia, saat ditemui di Central Park, Jakarta, Sabtu (11/8/2012).

Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian acara. Salah satu rangkaian puncaknya adalah Grand Final World Muslimah Beauty 2012.

"Jadi acara World Muslimah Beauty ini seperti acara Miss Unviverse, tapi versi muslim-nya dengan menggunakan jilbab. Seluruh dunia menjadi pesertanya, contohnya adalah Amerika Serikat dan Pakistan, dan inline dengan Kompas Gramedia," kata Keinda.

Untuk rangkaian acara hari ini, dibagi menjadi dua lokasi, yaitu di Tribeca Park dan Laguna Atrium.

"Untuk nanti siang sampai sore, acara dilaksanakan di Laguna Atrium Central Park, nanti akan ada tiga fashion designer, pertunjukan dari Magical Tanoura yang didatangkan langsung dari Mesir, dan akan ada performance dari grup nasyid, Snada," ujarnya.

Sementara itu, untuk rangkaian acara yang digelar di Tribeca Park, Central Park, antara lain, Celebrity Cooking Charity, buka puasa bersama 350 anak yatim piatu, kuliah tujuh menit (kultum), magical show, dan stand-up comedy yang akan menghibur saat anak yatim piatu berbuka puasa.

"Konsep Celebrity Cooking Charity itu demo dari selebriti dengan nuansa Islamik, jadi nanti akan ada pemenang World Muslimah Beauty tahun lalu dengan Runner Up. Mereka akan memasak hidangan takjil," kata Keinda.

Tahun ini acara "Kompas Kilau Ramadhan" digelar di Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Sebelumnya, Bandung sudah menjadi tempat perdana pergelaran tersebut pada 3-4 Agustus 2012, bertempat di Pusdai Bandung. Selain Jakarta, Surabaya juga memulai hari ini rangkaian acara serupa di Balai Kota Surabaya.

Sementara itu, di Tribeca Park sudah berdiri satu panggung megah didominasi warna biru dan putih dan banyak terdapat stan makanan khas Indonesia dan Timur Tengah. Selain itu, akan ada pertunjukan Hijab Fashion Runway dan penampilan dari artis Ibu Kota, seperti Kotak, D'Massive, dan Astoria. Untuk mengisi weekend Anda, acara ini dapat menjadi salah satu referensi Anda untuk mengisi libur Ramadhan bersama keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.