Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hijab Fashion Show Ramaikan "Kompas Kilau Ramadhan"

Kompas.com - 11/08/2012, 17:54 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai acara menarik digelar dalam acara "Kompas Kilau Ramadhan", yang diselenggarakan oleh Kelompok Kompas Gramedia bekerjasama dengan Muslimah Beauty Foundation dan Central Park di Central Park Mall, Jakarta, Sabtu (11/8/2012).

Salah satu rangkaian acara yang paling menarik mata pengunjung adalah peragaan busana oleh Mumtaz by Adhi Ali, Mumtaz by Malik Moestarami, dan Mumtaz by Nuniek Mawardi. Ratusan penonton, baik dari kalangan muda maupun yang sudah lansia turut menyaksikan jalannya peragaan busana muslimah tersebut. Berbagai busana muslim yang sangat menarik diperagakan oleh para model. Peragaan busana ini diikuti oleh finalis dan semifinalis Muslimah Beauty Competition.

Eka Santi, pendiri Muslimah Beauty Foundation memberikan apresiasi atas kegiatan Kompas tersebut. "Saya kira acara-acara seperti ini di bulan Ramadhan yang penuh berkah, sangatlah positif dan dapat menjadi media kreativitas dan informasi bagi wanita muslimah tentunya," kata  Eka Santi, di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta, Sabtu, (11/8/2012).

Ia lalu menceritakan awal berdirinya Muslimah Beauty Foundation. "Muslimah Beauty Foundation ini baru berdiri tahun lalu tahun 2011, dan baru bertaraf nasional," kata Eka.

Namun, karena basis Muslimah Beauty adalah digital online, menurut dia, muslimah yang berasal dari luar negeri juga turut meminati ide kontes hijab ini. "Mulai tahun ini sudah menjadi World Muslimah Beauty. Ide kami persembahkan untuk mengangkat derajat dan eksistensi bagi para wanita yang mau menutup aurat mereka, sehingga kami buatkan panggung media alternatif untuk menampilkan kreatifitas mereka," ujar Eka.

Adapun syarat-syarat untuk mengikuti kontes wanita muslimah tersebut, adalah harus terpenuhi unsur 3 S, yaitu sholeha, smart, dan stylish. "Kalau syarat khususnya berumur 18 sampai 24 tahun, tinggi 165 cm, berprestasi, sudah menggunakan jilbab sehari-hari, dan pandai mengaji," pungkasnya.

Acara Kompas Kilau Ramadhan diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Acara ini bekerjasama dengan situs jual beli online Blibli.com.

Selain menggelar peragaan busana, Kompas Kilau Ramadhan juga menggelar berbagai acara menarik lainnya, seperti Tanoura Magical Dance, buka puasa bersama anak yatim piatu, Magical Show, Standup Comedy, dan penampilan grup band Kotak dan D'Massive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com