Kompas.com - 11/08/2012, 17:54 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai acara menarik digelar dalam acara "Kompas Kilau Ramadhan", yang diselenggarakan oleh Kelompok Kompas Gramedia bekerjasama dengan Muslimah Beauty Foundation dan Central Park di Central Park Mall, Jakarta, Sabtu (11/8/2012).

Salah satu rangkaian acara yang paling menarik mata pengunjung adalah peragaan busana oleh Mumtaz by Adhi Ali, Mumtaz by Malik Moestarami, dan Mumtaz by Nuniek Mawardi. Ratusan penonton, baik dari kalangan muda maupun yang sudah lansia turut menyaksikan jalannya peragaan busana muslimah tersebut. Berbagai busana muslim yang sangat menarik diperagakan oleh para model. Peragaan busana ini diikuti oleh finalis dan semifinalis Muslimah Beauty Competition.

Eka Santi, pendiri Muslimah Beauty Foundation memberikan apresiasi atas kegiatan Kompas tersebut. "Saya kira acara-acara seperti ini di bulan Ramadhan yang penuh berkah, sangatlah positif dan dapat menjadi media kreativitas dan informasi bagi wanita muslimah tentunya," kata  Eka Santi, di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta, Sabtu, (11/8/2012).

Ia lalu menceritakan awal berdirinya Muslimah Beauty Foundation. "Muslimah Beauty Foundation ini baru berdiri tahun lalu tahun 2011, dan baru bertaraf nasional," kata Eka.

Namun, karena basis Muslimah Beauty adalah digital online, menurut dia, muslimah yang berasal dari luar negeri juga turut meminati ide kontes hijab ini. "Mulai tahun ini sudah menjadi World Muslimah Beauty. Ide kami persembahkan untuk mengangkat derajat dan eksistensi bagi para wanita yang mau menutup aurat mereka, sehingga kami buatkan panggung media alternatif untuk menampilkan kreatifitas mereka," ujar Eka.

Adapun syarat-syarat untuk mengikuti kontes wanita muslimah tersebut, adalah harus terpenuhi unsur 3 S, yaitu sholeha, smart, dan stylish. "Kalau syarat khususnya berumur 18 sampai 24 tahun, tinggi 165 cm, berprestasi, sudah menggunakan jilbab sehari-hari, dan pandai mengaji," pungkasnya.

Acara Kompas Kilau Ramadhan diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Acara ini bekerjasama dengan situs jual beli online Blibli.com.

Selain menggelar peragaan busana, Kompas Kilau Ramadhan juga menggelar berbagai acara menarik lainnya, seperti Tanoura Magical Dance, buka puasa bersama anak yatim piatu, Magical Show, Standup Comedy, dan penampilan grup band Kotak dan D'Massive.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.