Kompas.com - 11/08/2012, 20:04 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan menghargai keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memilih untuk memberi dukungan kepada calon petahana Fauzi Bowo. Tanpa dukungan PKS, Jokowi mengaku opitmistis maju dalam putaran kedua pemilihan kepada daerah DKI Jakarta 20 September mendatang.

"Ya saya menghargai keputusan yang diambil PKS. Kalau saya nanti koalisinya sama rakyat saja, sama warga," kata Jokowi kepada wartawan di sela-sela acara ramah tamah dan buka puasa bersama pensiunan pegawai Pemda DKI pendukung Jokowi (P3J), di Hotel 678, Jakarta Timur, Sabtu (11/8/2012) malam.

Seperti diberitakan, PKS secara resmi mengumumkan dukungan bagi pasangan calon gubernur Fauzi Bowo dan pasangannya Nachrowi Ramli dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Dukungan tersebut sudah dituangkan dalam kontrak politik yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

Jokowi menyatakan akan bekerja keras lagi menyambut putaran kedua ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai. "Saya serahkan sama masyarakat. Yang penting kita tetap menyampaikan visi misi. Kalau ditanya khawatir, ya khawatir. Ya artinya kita dikeroyok sama partai-partai besar. Untuk itu, nanti program kita ke lapangan, ke masyarakat, dan ke kampung-kampung langsung. Karena itu harus berkoalisi dengan warga," ujar Jokowi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.