Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Serbu Mall, Margonda Macet Parah

Kompas.com - 11/08/2012, 23:52 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan terakhir menjelang hari raya Idul Fitri benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan saat berlebaran.

Hal ini terasa di kawasan Depok, Jawa Barat. Pada Sabtu (11/8/2012), arus lalu lintas dari dan menuju Jalan Margonda Raya macet parah.

Pantauan Kompas.com, arus lalu lintas menuju Jalan Raya Margonda mulai tersendat sejak pukul 20.00 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kepadatan menjadi-jadi saat pengendara memasuki gerbang masuk kota Depok, di sekitar Universitas Indonesia.

Kepadatan terjadi karena banyaknya kendaraan yang mengantri masuk ke Margo City. Masyarakat tumpah ruah di dalam pusat perbelanjaan yang sedang melakukan Late Nite Sale hingga 80 persen tersebut. Nyaris semua tenant di mall ini, disemuti pengunjung.

Parkiran pun penuh sesak hingga lobi di depan mall tertutup barisan mobil-mobil yang parkir. Sementara itu, antrian sepeda motor yang masuk ke Margo City mengular hingga ke jalan.

Tidak hanya di Margo City, keramaian juga terjadi di depan Depok Town Square yang berada di seberangnya. Meski tak separah antri di Margo City, namun angkutan umum yang menurunkan penumpang di depan mall ini membuat arus lalu lintas terganggu.

Kepadatan anteian kendaraan juga terjadi hingga menuju Terminal Depok. Di sekitar terminal, ada beberapa pusat perbelanjaan yang menjamur di kota Belimbing ini seperti Mall Depok, ITC Depok, dan Plaza Depok.

Kemacetan pun terjadi pada arah sebaliknya yakni dari arah Margonda menuju Kelapa Dua. Di sini, antrian kendaraan disebabkan adanya sebuah bus yang mogok persis di jembatan Jalan Akses UI. Hingga pukul 23.00 tadi, bus Mayasari Bhakti tujuan Depok-Tanjung Priok itu belum dipindah petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com