Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Sambut Baik Putusan soal Rhoma Irama

Kompas.com - 12/08/2012, 20:12 WIB
Sidik Pramono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Partai Persatuan Pembangunan menyambut baik putusan Panitia Pengawas Pemilu Gubernur DKI Jakarta soal Rhoma Irama. Sekretaris Jenderal PPP M Romahurmuziy, Minggu (12/8/2012) malam, menyatakan, Panwas telah mendengarkan suara hati masyarakat.

"Ini menunjukkan apa yang disampaikan Rhoma sama sekali tidak ada urusan dengan SARA dan adalah murni ranah dakwah. Justru diduga ada pihak-pihak yang sengaja menghembuskan persoalan ini untuk memperkeruh suasana Ramadhan menuju putaran kedua di satu sisi dan menangguk keuntungan politis di sisi yang lain," sebut Romy, panggilan akrab politikus muda asal Yogyakarta itu.

Pada Minggu petang, Panwas mengumumkan putusannya bahwa Rhoma Irama tidak bersalah atas kasus pernyataan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan). Pihak Panwas menganggap ceramah Rhoma yang dilakukan di Masjid Al Isra penghujung Juli lalu, secara kumulatif tidak memenuhi unsur-unsur pelanggaran pilkada.

Menurut Romy, dengan putusan Panwas tersebut, terdapat juga ketegasan agar para penegak hukum lainnya tidak perlu memproses hukum lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com