Kompas.com - 13/08/2012, 09:24 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Operasional bus transjakarta pada Senin (13/8/2012) pagi ini mengalami gangguan. Pasalnya, 200 awak bus transjakarta melakukan aksi mogok kerja karena belum menerima uang tunjangan hari raya (THR).

"Hari ini kami mendapat informasi kalau pramudi melakukan aksi unjuk rasa dan tidak beroperasi," ungkap Kepala BLU Transjakarta M Akbar, Senin pagi, saat dihubungi wartawan.

Akbar menuturkan, ratusan pramudi itu melakukan aksinya sejak pukul 07.00 WIB. Mereka adalah karyawan PT Jakarta Express Trans (JET), operator yang dikontrak Transjakarta untuk mengoperasikan bus di Koridor I (Blok M-Kota) dan Koridor X (PGC-Tanjung Priok).

"Memang akhirnya berdampak pada penumpukan penumpang di dua koridor itu," kata Akbar.

Namun, pihaknya sudah melakukan upaya antisipasi dengan menurunkan 30 bus bantuan dari Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) ke Koridor I. Sementara untuk bus Koridor X juga diambil 10 bus bantuan dari Koridor IX. "Kami juga melakukan upaya untuk melakukan sistem buka-tutup di loket, melihat kepadatan penumpang yang ada," kata Akbar.

Selain itu, Akbar menambahkan, aksi mogok para pramudi berdasarkan informasi yang baru didapatnya sudah selesai dilakukan pada pukul 08.00. "Sekarang semua bus untuk Koridor I dan X sedang menuju ke koridor masing-masing. Semoga bisa segera sampai dan berangsur normal," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.