Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

THR Belum Dibayar, Sopir Bus Transjakarta Mogok Kerja

Kompas.com - 13/08/2012, 09:24 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Operasional bus transjakarta pada Senin (13/8/2012) pagi ini mengalami gangguan. Pasalnya, 200 awak bus transjakarta melakukan aksi mogok kerja karena belum menerima uang tunjangan hari raya (THR).

"Hari ini kami mendapat informasi kalau pramudi melakukan aksi unjuk rasa dan tidak beroperasi," ungkap Kepala BLU Transjakarta M Akbar, Senin pagi, saat dihubungi wartawan.

Akbar menuturkan, ratusan pramudi itu melakukan aksinya sejak pukul 07.00 WIB. Mereka adalah karyawan PT Jakarta Express Trans (JET), operator yang dikontrak Transjakarta untuk mengoperasikan bus di Koridor I (Blok M-Kota) dan Koridor X (PGC-Tanjung Priok).

"Memang akhirnya berdampak pada penumpukan penumpang di dua koridor itu," kata Akbar.

Namun, pihaknya sudah melakukan upaya antisipasi dengan menurunkan 30 bus bantuan dari Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) ke Koridor I. Sementara untuk bus Koridor X juga diambil 10 bus bantuan dari Koridor IX. "Kami juga melakukan upaya untuk melakukan sistem buka-tutup di loket, melihat kepadatan penumpang yang ada," kata Akbar.

Selain itu, Akbar menambahkan, aksi mogok para pramudi berdasarkan informasi yang baru didapatnya sudah selesai dilakukan pada pukul 08.00. "Sekarang semua bus untuk Koridor I dan X sedang menuju ke koridor masing-masing. Semoga bisa segera sampai dan berangsur normal," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com