Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik di Kampung Rambutan Belum Melonjak

Kompas.com - 13/08/2012, 15:18 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada H-6 hari ini, belum terjadi lonjakan secara signifikan penumpang mudik Lebaran di Terminal Kampung Rambutan. Namun jumlah pemudik diprediksi mencapai belasan ribu penumpang.

"Saat ini belum ada lonjakan signifikan. Situasi masih kondusif. Kemungkinan besok ada lonjakan, kerena sudah ada yang libur atau cuti. Tetapi demikian sudah kita antisipasi," kata Kepala Terminal Kampung Rambutan Dwi Basuki kepada KOMPAS.com, Senin (13/8/2012) siang.

Menurutnya, jumlah pemudik hari ini akan sama seperti pada hari Minggu (12/8/2012) kemarin. Ia memprediksi, untuk lonjakan penumpang tertinggi akan terjadi pada H-4 dan H-3.

"Kemarin itu karena libur, makanya memang banyak penumpang. Untuk hari ini, diprediksi tidak jauh dengan jumlah hari kemarin, ya berkisar 13.000 lebih," ujar Basuki.

Sementara itu, sambung Basuki, di Terminal Kampung Rambutan sudah ada pengecekan kesehatan bagi para pengemudi kendaraan. Pengecekan kesehatan terhadap pengemudi kendaraan dilakukan melalui tes urine.

"Pengemudi di sini di tes kesehatannya. Seperti tensi darah, kalau tensi darah di atas 150, ya tidak boleh mengemudikan kendaraan. Paling kita imbau, kita suruh untuk istirahat dan berobat dulu," terang Basuki.

Dari pantauan KOMPAS.com di Terminal Kampung Rambutan, pemudik tampak berada di ruang tunggu untuk menunggu bus berangkat. Banyak dari mereka membawa barang dalam jumlah yang banyak, seperti tas-tas besar, kardus dan plastik berisi barang bawaan yang dibawa bersama mudik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com