Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan PMI Siap Bantu Para Pemudik

Kompas.com - 13/08/2012, 15:43 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla mengunjungi posko relawan PMI di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2012). Kunjungan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan posko relawan PMI yang telah disediakan di beberapa titik jalur mudik, salah satunya di Stasiun Senen.

Menurut Kalla, saat ini para relawan PMI telah tersebar di beberapa titik jalur mudik ini akan bersiaga memberikan pertolongan bagi para pemudik yang mengalami gangguan kesehatan selama dalam perjalanan.

"Palang Merah telah siap bersama-sama dengan berbagai fasilitas angkutan umum untuk keselamatan mudik, karena itu saya mengecek kesiapan posko PMI di stasiun ini,"  jelas Jusuf Kalla.

Untuk membantu para pemudik tahun ini, PMI telah menyediakan 300 ambulans, 300 posko kesehatan dan 3.000 relawan PMI, yang disiagakan di setiap titik jalur mudik di seluruh Indonesia.

Bagi para pemudik yang memerlukan obat atau bantuan kesehatan saat mudik, dapat mengunjungi posko PMI yang ada di stasiun kereta api, terminal bus atau beberapa titik di sekitar jalur mudik.

"Kami sediakan obat gratis, tinggal datang saja ke posko PMI, baik yang di stasiun maupun yang ada di beberapa titik jalur mudik," tegas Jusuf Kalla, saat menyapa para pemudik yang sedang antre di pintu masuk Stasiun Senen.

Saat kunjungannya ke Stasiun Senen, Jusuf Kalla yang didampingi Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan yang juga mengecek kesiapan beberapa kerata api yang akan diberangkatkan dari Stasiun Senen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com