Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Bagi-bagi Tiket Gratis ke Semarang dan Malang

Kompas.com - 14/08/2012, 22:11 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Gerindra membagikan 1.553 tiket gratis di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Tiket gratis tersebut dibagi-bagikan dengan dua destinasi yaitu Semarang dan Malang.

"Partai Gerindra sediakan 1.553 tiket gratis bagi para pemudik yang tidak mendapatkan tiket. Sudah dua hari yang lalu, kami membuka pendaftaran di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dan Markas Relawan Jakarta Baru di Jalan H Nawi, Jakarta Selatan," kata Koordinator Posko Mudik Partai Gerindra Sigit di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (14/8/2012) malam.

Kereta yang diberangkatkan adalah Kereta Api Tawang Jaya tujuan Semarang dan Kereta Api Matarjaya tujuan Malang.

"Besok, Rabu (15/8/2012), berangkatnya. Akan ada Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Pak Edi Prabowo, yang akan melepas pemudik," kata Sigit.

Sigit membantah kalau Posko itu adalah Posko Mudik Gratis salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok.

"Bukan Mbak, ini bukan posko Jokowi-Ahok. Ini pure posko Partai Gerindra. Kami hanya bekerjasama dengan relawan Jakarta Baru. Lihat saja kupon yang dibagikan pemudik, hanya ada lambang Partai Gerindra," ujarnya.

Salah satu pengantre tiket gratis, Suyono (52), merasa senang karena mendapat tiket mudik gratis.

"Senang bisa mudik ke Lumajang, Jawa Timur, bersama istri. Cuman antrenya lama sekali. Dari pagi antre, sampai Maghrib begini masih antre," kata Suyono sambil tertawa.

Para pemudik gratis Partai Gerindra ini dilayani oleh lebih dari lima petugas. Beberapa di antaranya menggunakan baju kotak-kotak. Persyaratan untuk mendapatkan tiket gratis ini hanya dengan menyerahkan salinan KTP saja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com