Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wiranto Ingatkan Kader Hanura Menangkan Foke-Nara

Kompas.com - 15/08/2012, 16:17 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai bertemu dengan Fauzi Bowo, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Wiranto menegaskan partainya mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Dia pun mengingatkan kader membandel.

"Kami akan tegas kepada anggota yang membandel," kata Wiranto di Kantor DPP Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta, Rabu (15/8/2012).

Kemudian, ia mencontohkan kejadian yang terjadi pada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Jakarta Timur yang terpaksa dicopot karena membangkang dari keputusan partai.

"Apalagi yang lain-lain. Kami all out mendukung calon yang kami dukung," ujar Wiranto.

Selain itu, menurutnya, selama ini kandidat yang mengikuti Pilkada dan didukung Partai Hanura selalu menang. Dia mencontohkan yang terjadi di Sumatera Barat dan Riau.

Wiranto pun berharap agar usaha Partai Hanura mendukung pasangan calon Foke-Nara dapat berbuah kemenangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertemuan antara Wiranto dengan Foke ini diakui hanya sebagai pertemuan konsultasi rutin.

"Pak Foke datang kemari memang acara konsultasi rutin, sehingga tidak ada yang istimewa," kata Wiranto.

Walaupun pihaknya mengatakan tidak ada yang istimewa dalam pertemuan tersebut, Wiranto menegaskan sikap Partai Hanura untuk mendukung pasangan calon Foke-Nara menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012.

"Dengan melihat putaran pertama yang belum bisa menghasilkan siapa yang menjadi pemimpin, Partai Hanura tetap konsisten dan bersikap mendukung Foke-Nara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur," tuturnya.

Selain Partai Hanura, pasangan calon Foke-Nara juga mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Matahari Bangsa (PMB), dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com