Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merah Putih di Tangan, Karyawan Mustika Ratu Mudik Bersama

Kompas.com - 15/08/2012, 16:45 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana berbeda tampak di halaman PT Mustika Ratu, Jalan Raya Bogor, Km 26,4, Ciracas, Jakarta Timur. Dengan mengibarkan bendera merah putih, ratusan orang berkumpul sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Semua yang turut hadir tampak bergembira karena setelahnya, semua akan bersama-sama mudik ke kampung halaman. Acara mudik tersebut diselenggarakan oleh PT Mustika Ratu Tbk.

Untuk kesekian kali, perusahaan jamu tradisional dan kosmetika lokal itu mengadakan acara Mudik Bareng Karyawan dan Jamu Gendong. Tahun ini, acara mudik yang diikuti oleh 118 orang terdiri dari karyawan dan keluarga itu memiliki tujuan Solo, Jawa Tengah.

"Merah putih artinya berani dan suci, bendera tidak hanya sekadar warna, tapi lambang negara kita Indonesia. Semoga bisa bertemu sanak saudara dengan selamat," ujar pemilik perusahaan, Mooryati Soedibyo sesaat sebelum pelepasan mudik bersama, Rabu (15/8/2012).

Mooryati mengatakan, acara mudik tersebut diadakan sebagai rasa syukur stakeholder kepada para karyawan yang selama ini menjadi bagian penting dan penyokong kegiatan perusahaan. Kedepannya, ia berharap acara mudik bareng tersebut bisa terus terlaksana.

"Pastinya acara mudik bareng sangat membantu meringankan dan mempermudah pekerja serta keluarga yang hendak mudik Lebaran tahun ini. Semoga sekembalinya dari mudik, karyawan dapat bekerja penuh semangat," ujarnya.

Menurut Mooryati, acara mudik bareng tersebut sejalan dengan imbauan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi bahwa perusahaan-perusahaan menyelenggarakan fasilitas mudik bersama bagi karyawannya. Ia mengaku bangga telah ambil bagian dalam kebijakan tersebut.

Turut hadir dalam acara mudik bersama, Ketua DNIKS (Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial), Hayono Suyono, Puteri Indonesia 2011 Maria Selena, Puteri Indonesia Lingkungan 2011 Liza Elly dan Puteri Indonesia Pariwisata 2011 Andi Natassa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com