Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Dukungan Hanura Perbesar Peluang Menang

Kompas.com - 15/08/2012, 17:38 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta yang juga calon gubernur incumbent Fauzi Bowo merasa bersyukur atas konsistensi dukungan yang diberikan Partai Hanura kepada dirinya dan Nachrowi Ramli. Ia berharap dukungan Partai Hanura dapat membantu peluang dia dan Nara untuk memenangi Pilkada DKI putaran kedua September mendatang.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas konsistensi dan dukungan Partai Hanura yang telah kami dapatkan," kata pria yang akrab disapa Foke itu seusai bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, di Kantor DPP Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta, Rabu, (15/8/2012).

Foke mengharapkan dukungan Partai Hanura lebih efektif lagi di putaran kedua. "Keseluruhan sudah kami jaring, kekuatan digerakan, sekarang perlu bekerja keras bersinergi memenangkan putaran kedua," kata Foke.

Sementara itu, Wiranto menegaskan Partai Hanura mulai dari pucuk pimpinan teratas hingga terbawah secara konsisten memberikan dukungan kepada pasangan calon Foke-Nara. Menurutnya, dukungan sudah diberikan sejak Foke mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia juga berharap agar usaha Partai Hanura mendukung pasangan calon Foke-Nara dapat berbuah kemenangan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pertemuan antara Wiranto dengan Foke ini diakui hanya sebagai pertemuan konsultasi rutin. Walaupun pihaknya mengatakan tidak ada yang istimewa dalam pertemuan tersebut, Wiranto menegaskan sikap Partai Hanura untuk mendukung pasangan calon Foke-Nara menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012.

"Dengan melihat putaran pertama yang belum bisa menghasilkan siapa yang menjadi pemimpin, Partai Hanura tetap konsisten dan bersikap mendukung Foke-Nara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Wiranto.

Selain Partai Hanura, pasangan calon Foke-Nara juga mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Matahari Bangsa (PMB), dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com