Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Foke Ditanya Soal Mahar untuk Golkar

Kompas.com - 15/08/2012, 21:19 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sangat bersyukur mendapat dukungan dari Partai Golkar. Namun, ketika ditanya deal atau mahar antara dirinya dan Golkar, dia tidak menjawab langsung.

"Saya ini lama sekali bermukim di Golkar. Jadi saya kira, sudah cukup saya pahami," kata Fauzi Bowo saat berbuka puasa dan tarawih bersama Partai Golkar di kediaman Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2012).

"Apalagi saya pribadi dengan Pak Ketum (Aburizal Bakrie) ini sudah bersahabat sejak kecil. Mudah-mudahan ini semua membawa keberkahan," tambah Foke.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie membenarkan Partai Golkar mendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, dan pasangannya, Nachrowi Ramli. Aburizal yang akrab disapa Ical yakin dengan kemenangan pasangan cagub nomor urut satu itu.

"DPD sudah memberikan suatu persetujuan, atas hasil dari pada Rapimda Jakarta. DPP Golkar menyatakan mendukung Fauzi Bowo dengan Nachrowi Ramli untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta," kata Ical.

Ical mengharapkan pada putaran kedua nanti, pasangan Foke-Nara dapat menang Pilkada DKI. "Mudah-mudahan dengan ini beliau bisa menang," ujar Ical.

Fauzi Bowo juga merasa yakin di putaran kedua nanti, dia bakal menang karena mendapat dukungan dari partai-partai besar.

"Saya bersyukur bahwa partai Golkar memberikan amanah ini pada kami berdua (bersama Nara). Yang jelas, keberadaan partai Golkar di dalam platform nasionalis ini akan semakin mantap. Dan itu semua akan membawa kita kepada pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2012-2017," ujar Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com