Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2012, 21:19 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sangat bersyukur mendapat dukungan dari Partai Golkar. Namun, ketika ditanya deal atau mahar antara dirinya dan Golkar, dia tidak menjawab langsung.

"Saya ini lama sekali bermukim di Golkar. Jadi saya kira, sudah cukup saya pahami," kata Fauzi Bowo saat berbuka puasa dan tarawih bersama Partai Golkar di kediaman Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2012).

"Apalagi saya pribadi dengan Pak Ketum (Aburizal Bakrie) ini sudah bersahabat sejak kecil. Mudah-mudahan ini semua membawa keberkahan," tambah Foke.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie membenarkan Partai Golkar mendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, dan pasangannya, Nachrowi Ramli. Aburizal yang akrab disapa Ical yakin dengan kemenangan pasangan cagub nomor urut satu itu.

"DPD sudah memberikan suatu persetujuan, atas hasil dari pada Rapimda Jakarta. DPP Golkar menyatakan mendukung Fauzi Bowo dengan Nachrowi Ramli untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta," kata Ical.

Ical mengharapkan pada putaran kedua nanti, pasangan Foke-Nara dapat menang Pilkada DKI. "Mudah-mudahan dengan ini beliau bisa menang," ujar Ical.

Fauzi Bowo juga merasa yakin di putaran kedua nanti, dia bakal menang karena mendapat dukungan dari partai-partai besar.

"Saya bersyukur bahwa partai Golkar memberikan amanah ini pada kami berdua (bersama Nara). Yang jelas, keberadaan partai Golkar di dalam platform nasionalis ini akan semakin mantap. Dan itu semua akan membawa kita kepada pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2012-2017," ujar Foke.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.