Kompas.com - 16/08/2012, 14:58 WIB
|
EditorAgnes Swetta Pandia

JAKARTA, KOMPAS.com- Kemacetan yang terjadi di jalur selatan Jawa Barat menyebabkan bus yang akan masuk ke terminal Kampung Rambutan untuk mengangkut pemudik terhambat. Akibatnya, pemudik harus rela menunggu bus agak lama.

Pengurus PO Budiman di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Mamat, Kamis (16/8/2012), mengatakan, pada hari-hari biasa hingga pukul 14.30 biasanya sudah ada 20-30 bus masuk ke terminal. Namun, karena jalur selatan Jabar macet bus yang masuk sampai pukul 14.30 Kamis (16/8/2012) sekarang baru 11 unit.

"Menurut informasi sopir di lapangan, di Gentong, Kabupaten Tasikmalaya sedang macet lalu lintasnya. Jadi bus terlambat masuk Jakarta," ujar Mamat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan di jalur selatan Jabar terjadi sejak Nagreg hingga Ciamis. Polisi menerapkan pola buka tutup arus kendaraan untuk mengatasinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.