Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Ada Empat Halte Busway yang Dirusak

Kompas.com - 16/08/2012, 15:04 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengrusakan halte TransJakarta pada Kamis (16/8/2012) dini hari ternyata bukan hanya di halte Busway Tebet BKPM. Tercatat ada empat halte busway sepanjang Jalan Tol Dalam Kota yang rusak.

"Informasi dari kantor ada empat Halte. Selain di sini (Halte BKPM), juga Halte Tegal Parang, Halte Jamsostek, dan Halte LIPI," kata Yusuf, petugas TransJakarta yang ditemui Kompas.com di Halte BKPM, Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2012).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala BLU TransJakarta M Akbar yang dihubungi terpisah. Diduga pelakunya adalah orang yang sama. Sebab semua halte yang dirusak dini hari tadi terjadi di jalur lintasan yang sama dalam waktu yang berurutan.

"Keempat halte itu semuanya di satu jalur. Waktunya juga berurutan," ujar M Akbar.

Halte BKPM terletak di Jalan MT Haryono, sementara tiga halte lainnya terletak di Jalan Gatot Subroto. Berdasarkan data lapangan, diduga pelakunya bergerak dari arah Semanggi menuju Cawang. Hal itu terlihat dari posisi kerusakan yang terletak pada bagian halte yang berada pada jalur Semanggi-Cawang. Selain itu dari urut-urutan waktu pun menunjukkan fakta itu.

"Di Setiabudi (Jamsostek) jam 01.18 WIB, di Tebet sekitar jam 01.20 WIB," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin.

Pihak BLU belum bisa memastikan motif di balik tindakan tersebut. Namun pengrusakan tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Sudah kami laporkan. Soal penanganan silakan tanyakan ke pihak kepolisian," kata M Akbar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com