Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto Tak Hadiri Upacara Kemerdekaan Bersama Gubernur

Kompas.com - 17/08/2012, 10:22 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto tidak tampak menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke-67 Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ditanyakan kepada Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, selaku Inspektur Upacara, pria yang akrab disapa Foke itu enggan berkomentar. "Kalau itu tanya yang bersangkutan," kata Foke, saat ditemui usai Upacara Kemerdekaan RI di Lapangan Parkir IRTI Monas, Jakarta, Jumat, (17/8/2012).

Dijumpai di tempat yang sama, Kepala Bidang Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, juga enggan berkomentar banyak perihal absennya Prijanto. "Saya no comment kalau soal absen Pak Prijanto. Mungkin Pak Prijanto sedang tidak enak badan," kata Cucu.

Ia juga mengatakan, dalam Standar Operasi Prosedur sudah diatur didalamnya mengenai instansi dan pejabat terkait, baik diundang ataupun tidak diundang, wajib mengikuti upacara kemerdekaan. Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, Prijanto belum juga memberikan konfirmasinya kepada wartawan.

Dalam Upacara HUT ke-67 Kemerdekaan RI di Monas itu tampak dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan, Sekretaris Daerah, Fadjar Pandjaitan, Kepala Dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pejabat Daerah terkait, dan Pegawai Negeri Sipil sebagai peserta upacara.

Seperti diberitakan sebelumnya, hubungan Fauzi Bowo dan Prijanto retak sejak tahun kedua masa kepemimpinan mereka. Keretakan hubungan ini berujung pada pengajuan pengunduran diri Prijanto sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 24 Desember 2011. Namun, pengunduran diri tersebut ditolak oleh DPRD DKI Jakarta mengingat masa baktinya menyisakan waktu kurang dari setahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com