Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Kota Palembang Mulai Lengang

Kompas.com - 18/08/2012, 13:33 WIB
Irene Sarwindaningrum

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com — Sehari menjelang libur Lebaran, Sabtu (18/8/2012), jalan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, terlihat lebih lengang. Sebagian besar warga pendatang di ibu kota provinsi Sumatera Selatan itu telah meninggalkan kota untuk ber-Lebaran di kampung halaman.

Kelengangan terlihat di jalan-jalan protokol dalam kota yang hingga Jumat sehari sebelumnya masih diwarnai kemacetan. Sabtu ini, arus lalul intas terlihat lancar. Sejumlah kompleks perumahan terlihat sepi ditinggal penghuninya. Kompleks-kompleks pertokoan dan perkantoran sudah tutup.

Titik-titik keramaian hanya terlihat di beberapa mal yang masih buka. Pusat-pusat perbelanjaan itu terlihat ramai oleh warga yang membeli keperluan ber-Lebaran esok hari.

Arus mudik keluar Palembang ini terlihat sejak setidaknya empat hari terakhir. Peningkatan jumlah penumpang terlihat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Stasiun Kereta Api Kertapati, dan Pelabuhan Boom Baru.

Banyak warga Palembang merupakan pendatang dari kota-kota di Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, maupun daerah-daerah di Jawa. Palembang diperkirakan kembali ramai setelah libur Lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com