Kompas.com - 20/08/2012, 10:20 WIB
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa ruas jalan utama di Jakarta pada Senin (20/8/2012) yang merupakan kedua Idul Fitri 1433 H tampak lengang dan bebas dari kemacetan.
     
Sampai berita ini diturunkan diketahui beberapa ruas jalan yang biasanya ramai maka kini sepi dan hanya ada sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas.
     
Beberapa jalan utama yang dipantau, antara lain Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Timur.
     
Kondisi jalan di perempatan lampu merah Pancoran yang biasanya ramai dipadati kendaraan bermotor pada saat ini juga terlihat lancar dan tidak terjadi kemacetan.
     
Sementara itu, ruas jalan tol dalam kota juga tampak sepi dan tidak terlihat banyak kendaraan roda empat yang melintas.  Beberapa gerbang tol dalam kota, seperti gerbang tol Cawang, Tebet dan Semanggi yang biasanya padat kini terlihat sangat lengang.
     
Warga masyarakat yang tinggal di Ibukota Jakarta dan sekitarnya tampaknya terlihat lebih memilih untuk tidak menggunakan jalan bebas hambatan karena ingin memanfaatkan kondisi Jakarta yang sepi pada hari kedua Lebaran.   

 

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.