Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Menuju Bogor Macet Total Belasan Kilometer

Kompas.com - 21/08/2012, 13:42 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Menjelang siang antrean panjang kendaraan hingga belasan kilometer terlihat di sepanjang Jalur Cipanas hingga Puncak, Cianjur, Jabar, Selasa (21/8/2012), satu arah menuju Bogor.

Bahkan hal yang sama, terlihat di beberapa jalur alternatif yang telah disiapkan, menuju arah Bogor atau sebaliknya dari arah Bogor, menuju Puncak-Cipanas-Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Dewo Sadewo, memngatakan,  antrean panjang kendaraan terjadi sejak pukul 11.00 WIB hingga saat ini, menuju   arah Bogor. Namun hingga saat ini, pihaknya belum bisa melakukan sistim buka tutup karena menunggu kordinasi dari Polres Bogor. Ia mengaku pihaknya tidak dapat melakukan sistem buka tutup untuk memutus rantai kemacetan yang mulai total terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur, karena padatnya arus dari arah sebaliknya.

"Kita belum bisa melakukan sistem buka tutup karena hasil kordinasi, menyebutkan kepadatan arus dari Bogor, menuju Puncak-Cipanas, cukup tinggi. Kita hanya menunggu kordinasi dari Polres Bogor," katanya.

Sementara itu, macet total yang terjadi di sepanjang jalur tersebut, diperparah dengan sempat ditutupnya jalur Bogor-Cipanas, karena melintasnya rombongan Wakil Presiden Budiyono, yang hendak melakukan kunjungan ke Istana Presiden Cipanas.

"Semua kendaraan dari dua arah dihentikan selama rombongan wapres melintas. Sebelumnya pun sudah macet. Saya sudah 4 empat jam berada ditengah-tengah kemacetan, kendaraan hanya berjalan sejauh 15 kilometer, dengan tujuan Taman Safari," kata Irsyad (32) pengemudi warga Cianjur.

Sedangkan arus kendaraan dari arah Bogor, menuju Puncak-Cianjur,  terlihat padat merayap. Laju kendaraan sempat terhenti dibeberapa titik rawan kemacetan di sepanjang kawasan itu, namun tidak sampai berhenti total.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com