Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantuan untuk Korban Kebakaran Terus Berdatangan

Kompas.com - 21/08/2012, 19:50 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasca musibah kebakaran yang melanda 150 bangunan di RT 02 RW 02, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, warga berinisiatif membuka posko bantuan. Berbagai jenis kebutuhan, mulai dari nasi bungkus hingga peralatan kebersihan,  mulai berdatangan ke posko tersebut.

Ahmad Sahil Hakim, Sekretaris RW 02, mengatakan, sejak peristiwa kebakaran, jumlah bantuan terus bertambah. Bantuan itu dikirim oleh warga RT dan RW sekitar, instansi pemerintah ataupun swasta. Sementara ini, pihak RW akan mengumpulkan bantuan tersebut untuk disalurkan langsung kepada korban.

"Karena jumlah bantuan semakin banyak, untuk sementara kami tampung di sini dulu sebelum dibagikan. Karena korban masih terpencar, mengungsi ke tetangga atau keluarga," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (21/8/2012) malam.

Hingga pukul 19.10 WIB, pihaknya telah menerima sejumlah bantuan, yaitu 50 dus mi instan, 40 paket kebersihan (sabun mandi, sampo, pasta gigi, pembalut wanita, dan ember) dari PMI, 25 dus air mineral, empat karung beras, paket selimut (belum terhitung), 8 matras, 30 kantong plastik pakaian layak pakai dan uang Rp 650.000.

Hingga berita ini diturunkan, bantuan terus berdatangan. "Kami masih menerima bantuan, meski belum diketahui apa yang menjadi kebutuhan korban. Karena korban masih mencari-mencari tempat tinggalnya," lanjutnya.

Sebanyak 150 bangunan yang terdiri dari bengkel pembuatan mebel dan kontrakan warga ludes dilalap si jago merah, Selasa siang. Api yang berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah warga pun merembet menghanguskan bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 9.000 meter persegi itu. Kerugian pun mencapai miliaran rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com