Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputat-Bundaran HI Hanya 47 Menit!

Kompas.com - 22/08/2012, 10:01 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kota Jakarta masih lengang di hari terakhir masa libur Lebaran, yakni Rabu (22/8/2012). Salah satu buktinya, jarak tempuh dari Ciputat, Tangerang, menuju Bundaran Hotel Indonesia hanya 47 menit.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada Rabu sekitar pukul 08.50 WIB dari Kampus UIN, Ciputat, Tangerang, hingga daerah Pasar Jumat, Jakarta Selatan, masih tampak sepi. Pada hari biasa, kemacetan sering terjadi.

Maklum saja, jalan di depan Sekolah Polisi Wanita, Pasar Jumat, kerap menjadi terminal bayangan angkutan umum. Apalagi jalan ini adalah pertemuan jalan bagi kendaraan dari daerah permukiman Pamulang-Pondok Cabe-Cinere dan Ciputat.

Masuk ke Jalan RS Fatmawati Raya, kondisi masih tampak lengang. Hal serupa terjadi hingga arah Pasar Blok A, Jalan Panglima Polim Raya, kawasan Blok M, dan Jalan Sisingamangaraja. Jalan Jenderal Sudirman hingga kawasan Bundaran Hotel Indonesia pun terpantau lancar.

Biasanya, pada hari kerja di waktu seperti sekarang ini, jalan di depan pusat perbelanjaan Ratu Plaza hingga Bundaran Semanggi, khususnya di jalur lambat, kemacetan sering terjadi.

Pengalaman Kompas.com, waktu tempuh Ciputat-Bundaran HI pada pagi hari di hari kerja dengan angkutan umum bisa mencapai sekitar 1,5 jam. Namun, dengan kondisi libur Lebaran sekarang ini, maka waktu tempuh pun hanya 47 menit. Namun, kondisi diprediksi mulai berubah pada Kamis (23/8/2012) besok, di mana pegawai negeri sudah mulai masuk kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com