Kompas.com - 22/08/2012, 10:01 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Kota Jakarta masih lengang di hari terakhir masa libur Lebaran, yakni Rabu (22/8/2012). Salah satu buktinya, jarak tempuh dari Ciputat, Tangerang, menuju Bundaran Hotel Indonesia hanya 47 menit.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada Rabu sekitar pukul 08.50 WIB dari Kampus UIN, Ciputat, Tangerang, hingga daerah Pasar Jumat, Jakarta Selatan, masih tampak sepi. Pada hari biasa, kemacetan sering terjadi.

Maklum saja, jalan di depan Sekolah Polisi Wanita, Pasar Jumat, kerap menjadi terminal bayangan angkutan umum. Apalagi jalan ini adalah pertemuan jalan bagi kendaraan dari daerah permukiman Pamulang-Pondok Cabe-Cinere dan Ciputat.

Masuk ke Jalan RS Fatmawati Raya, kondisi masih tampak lengang. Hal serupa terjadi hingga arah Pasar Blok A, Jalan Panglima Polim Raya, kawasan Blok M, dan Jalan Sisingamangaraja. Jalan Jenderal Sudirman hingga kawasan Bundaran Hotel Indonesia pun terpantau lancar.

Biasanya, pada hari kerja di waktu seperti sekarang ini, jalan di depan pusat perbelanjaan Ratu Plaza hingga Bundaran Semanggi, khususnya di jalur lambat, kemacetan sering terjadi.

Pengalaman Kompas.com, waktu tempuh Ciputat-Bundaran HI pada pagi hari di hari kerja dengan angkutan umum bisa mencapai sekitar 1,5 jam. Namun, dengan kondisi libur Lebaran sekarang ini, maka waktu tempuh pun hanya 47 menit. Namun, kondisi diprediksi mulai berubah pada Kamis (23/8/2012) besok, di mana pegawai negeri sudah mulai masuk kerja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X