Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Kebakaran di Tambora dalam Proses Pembangunan

Kompas.com - 22/08/2012, 19:47 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lokasi kebakaran di Krendang dan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, saat ini dibangun kembali. Camat Tambora Isnawa Adji mengatakan, pembangunan dilakukan bertahap.

"Jika ada yang kehilangan surat tanah karena terbakar, lapor saja ke RT/RW terdekat dan tunjukan bukti lain, seperti surat laporan kebakaran, kartu nikah, dan lain sebagainya," kata Isnawa Adji, Rabu (22/8/2012).

Ia mengatakan, pembangunan sudah berjalan. Banyaknya bantuan yang datang, seperti 1.000 seng dari PMI, dana Rp 11 juta per rumah dari Kementerian Perumahan Rakyat, dan lain sebagainya itu sangat membantu kelancaran pembangunan tersebut.

Isnawa mengakui memang saat ini pembangunan tersebut belum terlihat merata. Itu karena masih banyak warga korban kebakaran yang di kampung dan juga masih dalam suasana Ramadhan dan Idul Fitri.

"Memang belum terlihat pembangunan di lokasi kebakaran tersebut, tapi dari pendataan dan penataan ruang untuk pembangunan sudah berjalan," ujarnya.

Kebakaran di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, ini memang terbilang sering. Selama Ramadhan 2012, Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat mencatat sedikitnya 30 peristiwa kebakaran. Dari 30 peristiwa tersebut, penyebab kebakaran terbanyak adalah  hubungan pendek arus listrik.

"Kebanyakan terjadi di Tambora. Selain padat penduduk, di sana banyak warga yang nakal mengambil listrik secara ilegal," kata Kepala Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Sutarno.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com