Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H+3, Terminal Pulogadung Masih Normal

Kompas.com - 24/08/2012, 00:33 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus balik pasca Lebaran terus terjadi. Namun mendekati puncak, hari Kamis (23/8/2012) ini pada H+3, belum ada aktivitas yang signifikan di Terminal Pulogadung. Jumlah kedatangan penumpang yang tiba diterminal terpantau normal.

Hal ini disampaikan Kepala Terminal Pulogadung, H M Nur. "Situasi sampai saat ini bisa dilihat masih normal. Memang sudah ada arus balik, cuma jumlahnya belum signifikan," kata Nur, Kamis (23/8/2012).

Hari Selasa ini, sampai dengan pukul 14.00 WIB, ada 4.123 penumpang yang tiba di terminal Pulogadung. Jumlah ini melebihi setengah jumlah total tiga sift pada H+2 kemarin yang mencapai 7.292. Nur mengatakan jumlah penumpang tiba jumlahnya tidak akan jauh dari kemarin.

Mendekati puncak arus balik, Terminal Pulogadung telah berbenah. "Kita sudah kondisikan situasinya. Dari mulai tenda, pengamanan, dan juga pos kesehatan. Diprediksikan Jumat malam sampai Sabtu pagi itu puncaknya," kata Nur.

Mengenai arus balik mudik tahun ini, menurut Nur, diprediksikan jumlahnya akan meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini mengingat banyak penumpang beralih menggunakan transportasi bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com