Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Program, Jokowi Silaturahim ke Pekojan

Kompas.com - 24/08/2012, 18:17 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, mengunjungi pemukiman padat penduduk di Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (24/8/2012). Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan tidak ada niat untuk mengintervensi politik apa pun dalam kunjungannya.

"Kami hanya sekadar jalan-jalan melihat pemukiman padat, sekaligus silahturahmi sehabis Lebaran," kata Jokowi, Jumat.

Ia mengatakan, kunjungan-kunjungan ini akan terus dilakukan di semua pemukiman miskin dan padat penduduk untuk melihat langsung kenyataan situasi yang ada di Jakarta. Hal itu juga dilakukannya sebagai bahan pembuatan program kerja jika nantinya ia terpilih menjadi gubernur.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi tidak mengunjungi lokasi kebakaran di Pekojan yang terjadi pada 28 Juli 2012. Jokowi mengatakan, harus ada pemberdayaan masyarakat untuk menanggulangi kebakaran. "Di pemukiman padat seperti ini memang rawan kebakaran, apalagi dinas pemadam sering kesulitan karena gang-gang sempit. Namun, program untuk kebakaran akan saya jelaskan nanti," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com