Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar Saat Penghuni Sedang Pergi

Kompas.com - 24/08/2012, 20:18 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran kembali terjadi. Kali ini sebuah rumah di RT 02 RW 12 kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, habis dilahap api. Seluruh bangunan ludes diamuk si jago merah.

Iwan sekertaris RT 02 mengatakan, ia berlari dari rumah saat melihat rumah milik tetangganya sudah mengepulkan asap.

"Saya nggak tau penyebabnya, tau-tau udah ngebul. Saya lari ke rumah itu, langsung matiin listrik (meteran) yang ada di depan rumah," kata Iwan kepada Kompas.com, Jumat (24/8/2012).

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu Ia tengah berada di rumah, sampai akhirnya melihat bubungan asap. Pemilik rumah tersebut saat kejadian sedang tidak berada di rumah.

Sebanyak 5 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dikerahkan menuju lokasi. Masyarakat sekitar ramai untuk menyaksikan kejadian itu.

Petugas DPK Jakarta Timur sempat mengalami kesulitan memadamkan api karena akses jalur yang sempit. Petugas pun terpaksa memasang selang panjang untuk menjangkau rumah nahas itu.

Ketika api berhasil dipadamkan, kondisi atap rumah dan seluruh bangunan habis tanpa sisa. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan rumah yang ditinggal pergi pemiliknya itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com