Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Penumpang Tertinggi Diprediksi Dua Hari ke Depan

Kompas.com - 25/08/2012, 17:12 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

 SEMARANG, KOMPAS.com- Kepala Stasiun Tawang Semarang, Imron Baduri, mengungkapkan, jumlah penumpang kereta api untuk kelas bisnis dan eksekutif paling tinggi selama arus balik adalah Sabtu (25/8/2012) dan Minggu (26/8/2012).

"Seluruh tiket untuk semua kelas habis terjual,"  kata Imron Baduri.  Diperkirakan penumpang dengan jurusan Jakarta, Surabaya, Bandung dan Jombang yang berangkat dari stasiun itu mencapai 3.000 orang.

"Jumat lalu, jumlah penumpang berangkat ada 2.700 orang. Kami memperkirakan jumlah penumpang masih akan terus tinggi hingga 14 hari setelah hari raya Idul Fitri," kata Imron.

Imron menyebutkan, tidak ada rangkaian kereta tambahan untuk kereta api kelas bisnis dan eksekutif. Rangkaian kereta yang dijalankan sama seperti saat akhir pekan dan liburan panjang, kecuali untuk kereta Rajawali dan Harina yang ditambah satu kereta bisnis dalam rangkaiannya.

Untuk tiket kereta yang tidak sesuai dengan identitas, Imron menyebutkan, penumpang dapat melakukan validasi identitas di layanan pelanggan dua jam sebelum keberangkatan. "Toleransi ini hanya berlaku selama arus mudik dan balik. Per 1 September 2012, tidak lagi ada toleransi," tutur Imron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com