Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deineira Sudah Pulang

Kompas.com - 26/08/2012, 14:27 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com- Deineira Shafiqa (9) yang sempat dilaporkan keluarga menghilang sejak Jumat (24/8/2012) siang di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sudah kembali ke rumah ibunya di Ciawi Sabtu malam.

Deineira diduga hendak menyusul ayahnya yang tinggal di Prabumulih, Sumatera Selatan. "Deineira pulang sekitar pukul 23.00. Saya dan teman menemukannya sedang duduk di restoran cepat saji di Pajajaran, di seberang Masjid Raya Bogor," tutur Yuda (36), ayah Deineira saat dihubungi, Minggu.

Menurut dia, Deineira belum bisa banyak ditanya karena masih shock. Yuda mengaku, dari penuturan putrinya, ia sempat hendak menyusul Yuda dengan menuju Terminal Baranangsiang, tetapi tidak berhasil naik ke bus.

Yuda mengaku, sudah setahun ini Deineira tinggal bersama ibunya di Bogor. "Sebelumnya dia dan adiknya tinggal bersama saya setelah saya bercerai dengan ibunya," tutur Yuda.

Dia mengaku sempat mengunjungi Deineira beberapa saat sebelum Deineira meninggalkan rumah. Saat itu putrinya sempat memaksa untuk ikut, tetapi tidak diperbolehkan ibunya.

Saat dihubungi Mia, ibu Deineira, tentang "menghilangnya" putri mereka, Yuda mengaku sedang dalam perjalanan pulang ke Prabumulih. "Saya pulang lagi ke Bogor untuk mencari Deineira," tuturnya.

Hingga saat ini, Mia saat belum bisa dihubungi. Ketika ditelepon dan dikirim pesan singkat untuk konfirmasi, Mia belum merespons.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Ciawi Ajun Komisaris Asyikin melalui Ajun Inspektur Satu Lilik membenarkan bahwa ada keluarga Deineira yang sempat datang melapor pada hari Sabtu. Pihaknya sempat berkoordinasi dengan polsek-polsek di sekitar Ciawi.

Namun, dia mengaku belum mendapat informasi lanjutan dari pihak keluarga. "Mungkin ada persoalan keluarga," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com