Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Cakung Lahap 7 Bangunan

Kompas.com - 29/08/2012, 12:51 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran kembali melanda bangunan di Jakarta Timur. Kali ini api mengamuk di Jalan Raya Penggilingan, Kompleks Perkampungan Industri Kecil (PIK), Blok E, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2012). Hanya dalam waktu setengah jam, api melahap enam bangunan.

Friston (29), salah seorang saksi yang juga pegawai perusahaan yang terletak persis di samping lokasi, mengatakan, api disadari warga pukul 11.00 WIB. Kobaran api pertama kali keluar dari sebuah jendela gudang penyimpanan pakaian jadi milik H. Usman.

"Saya lihat api sudah menyala besar lewat jendela lalu ke atap. Nggak sampai setengah jam itu api sudah merembet ke bangunan di belakangnya," ujarnya kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu (29/8/2012) siang.

Diketahui, api melahap tujuh bangunan yaitu, satu gudang penyimpanan sekaligus produksi pakaian, satu warung rokok, satu tempat penyewaan PlayStation, satu kedai kopi dan tiga ruangan mess pegawai yang berada di lantai 2. Semuanya hangus terbakar.

Sejumlah mesin jahit tampak berada di dekat lokasi kebakaran. Warga bersama pegawai berhasil mengeluarkan belasan mesin jahit tersebut agar tidak ikut diamuk api. Warga sekitar tampak menonton peristiwa tersebut.

Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran terjun untuk memadamkan api. Hingga pukul 11.53 WIB api berhasil dipadamkan, kini belasan petugas tengah melakukan upaya pendinginan. Belum diketahui jumlah kerugian akibat musibah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com