Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 30/08/2012, 12:01 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Salah satu pelaku perampokan sepeda motor di Jalan Lingkar Barat Kota Madiun, Danang Irwanto, warga Desa Sukowinangun, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, berhasil ditangkap. Kondisi pelaku babak belur dihajar warga. Dia ditangkap warga setelah terjatuh dari motor saat hendak melarikan diri.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pelaku langsung diamankan polisi dan dibawa ke rumah sakit. Sementara itu rekan pelaku yang diketahui bernama Norman belum berhasil ditemukan. Ia masih dalam pengejaran polisi. Seperti diberitakan sebelumnya, dua pemuda, Dadang dan Tri Winanto, warga Kota Madiun, dirampok sepeda motornya oleh pelaku saat dalam perjalanan pulang. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di tangan kanan karena terkena senjata parang.

Beruntung korban dibantu warga berhasil melawan perampok sehingga sepeda motor Yamaha Vixion AE 6123 BE miliknya berhasil diselamatkan. Kapolsek Manguharjo Komisaris Agus Suharyono mengatakan, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik. Informasi dari pelaku menjadi bekal polisi untuk menangkap Norman yang saat ini masih dalam pengejaran. "Dari tersangka kami menyita barang bukti berupa sebuah parang dan sebuah pisau kecil yang digunakan untuk tindak kejahatan," katanya. Tersangka dikenai Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com