Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Jakarta Barat: Bentrok Cengkareng, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 31/08/2012, 03:21 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu dari tiga orang yang tertembak dalam peristiwa perebutan lahan di Jalan Raya Kamal, Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, dinyatakan tewas di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. Korban tewas tersebut bernama Laminggu (27) dan jenazahnya sudah dimakamkan pada Kamis (30/8/2012) siang di TPU Bivak setelah sebelumnya dibawa ke rumah duka Darmais, Jakarta Barat.

"Korban tewas satu orang, dengan luka tembak di kepala," kata Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Suntana dalam jumpa persnya di ruangan Polres Jakarta Barat, Kamis (30/8/2012).

Ia mengatakan, korban ditembak saat melakukan perlawanan terhadap petugas. Saat petugas mencoba menghadang satu unit mobil yang berisi 10 penumpang, mobil tersebut tidak menghiraukan dan mencoba menabrak, kemudian petugas melakukan tembakan peringatan kepada mobil tersebut.

Tanpa peduli, mobil mencoba terus menabrak petugas, akhirnya petugas melepaskan tembakan ke roda mobil sehingga mobil berhenti. Dan, ketika berhenti, para penumpang melakukan perlawanan, akhirnya terjadilah penembakan. "Korban kritis bernama Lajuma Maswatu (28), kondisi kritis tertembak tembus dada menembus punggung kanan dan saat ini telah dirawat di RS Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, sedangkan satunya tanpa identitas tertembak di kaki, mereka semua anak buah HS," ujarnya.

Sementara itu, Polres Jakarta Barat telah mengamankan 98 orang dari 104 tersangka. Enam orang dinyatakan bebas karena tidak mencukupi bukti-bukti. Mengenai brang bukti, Polres Jakarta Barat mengamankan 15 unit mobil, 87 jenis senjata tajam, dan 5 buah batang kayu. "Saat ini para tersangka akan kami bagi dua tahanan, di Polda dan di Polres Jakarta Barat," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com