Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herkules: Tidak Ada dari Kami yang Ditahan

Kompas.com - 31/08/2012, 15:35 WIB
Adri Prima

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Herkules memastikan tidak ada anak buahnya yang ditahan pihak kepolisian, terkait bentrokan perebutan lahan kosong di samping Komplek Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Menurutnya, anak buahnya juga tidak ada yang menjadi tersangka.

"Saya tegaskan, yang ditahan itu dari kelompok John Kei, dari pihak kami tidak ada," ujar Herkules di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2012).

Herkules juga menegaskan bahwa anak buahnya tidak bersalah dalam bentrokan tersebut. Sebab, kata dia, mereka diserang ketika sedang berjaga-jaga di lahan kosong itu.
 
"Mereka tidak bersalah," tegasnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian memang menetapkan 99 orang tersangka yang berasal dari kelompok John Kei. Sementara delapan orang dari kelompok Herkules diperbolehkan pulang. Tidak ada dari mereka ditetapkan menjadi tersangka.

Pada hari ini, kelompok anti John Kei, termasuk Herkules, mendatangi Pengadilan Negeri Pusat. Tokoh dari Timor itu mengaku menemui Hakim Pengawas Bidang Pidana. Dia meminta pengadilan agar tidak takut terhadap John Kei dan kelompoknya.

Herkules juga menambahkan bahwa dirinya berharap terdakwa dihukum sesuai dengan tuntutan Jaksa, dengan menggunakan barang bukti rekaman CCTV.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com