Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bekuk Seorang Pembobol ATM di Palangkaraya

Kompas.com - 31/08/2012, 18:47 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -  Seorang pelaku pencurian anjungan tunai mandiri (ATM) BRI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, RH (47), dibekuk polisi. Pihak kepolisian masih memburu para pencuri lain yang masih berkeliaran, dan mencari hingga keluar Kalteng.

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Brigadir Jenderal Bachtiar H Tambunan, di Palangkaraya, Jumat (31/8/2012), mengatakan, polisi terus melakukan pengembangan kasus itu. "Tim sedang bergerak hingga ke beberapa daerah, tepatnya di Jawa Barat," paparnya.

Atas kerja keras dan koordinasi antara Kepolisian Resor (Polres) Palangkaraya, Polda Kalimantan Selatan, dan Mabes Polri, RH dapat diringkus di Cirebon, Jabar, pada 14 Agustus 2012. Sebelumnya, uang sekitar Rp 730 juta dalam ATM BRI digondol kelompok pencuri.

Aksi mereka di depan pasar swalayan Jalan Rajawali Kilometer (Km) 4,5 Palangkaraya, Sabtu (4/8/2012) itu berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB. Empat rekan RH yakni M, M, FA, dan JS sedang dalam pengejaran. Uang yang menjadi bagian RH sebesar Rp 75 juta, sudah digunakan untuk keperluan sehari-hari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com