Kompas.com - 31/08/2012, 18:47 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -  Seorang pelaku pencurian anjungan tunai mandiri (ATM) BRI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, RH (47), dibekuk polisi. Pihak kepolisian masih memburu para pencuri lain yang masih berkeliaran, dan mencari hingga keluar Kalteng.

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Brigadir Jenderal Bachtiar H Tambunan, di Palangkaraya, Jumat (31/8/2012), mengatakan, polisi terus melakukan pengembangan kasus itu. "Tim sedang bergerak hingga ke beberapa daerah, tepatnya di Jawa Barat," paparnya.

Atas kerja keras dan koordinasi antara Kepolisian Resor (Polres) Palangkaraya, Polda Kalimantan Selatan, dan Mabes Polri, RH dapat diringkus di Cirebon, Jabar, pada 14 Agustus 2012. Sebelumnya, uang sekitar Rp 730 juta dalam ATM BRI digondol kelompok pencuri.

Aksi mereka di depan pasar swalayan Jalan Rajawali Kilometer (Km) 4,5 Palangkaraya, Sabtu (4/8/2012) itu berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB. Empat rekan RH yakni M, M, FA, dan JS sedang dalam pengejaran. Uang yang menjadi bagian RH sebesar Rp 75 juta, sudah digunakan untuk keperluan sehari-hari.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.