Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Senen, Api Diduga Berasal dari Kompor

Kompas.com - 02/09/2012, 18:27 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyebab kebakaran tujuh rumah di Jalan Pramuka Jati RT 04/08, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2012) sore hingga kini belum diketahui secara pasti.

Namun Ketua RW 08, Kelurahan Paseban, Mansur menduga kebakaran berasal dari kompor yang menyala dan tinggalkan pemiliknya. Kompor itu berada di salah satu rumah kontrakan di RT 04/RW 08.

"Berdasarkan laporan yang kami terima dari warga, kebakaran berawal dari salah satu rumah. Katanya dia lagi masak lalu ketiduran," ujar Mansur kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (2/9/2012).

Meskipun tidak ada korban jiwa, Mansur menuturkan bahwa peristiwa tersebut menyebabkan kerugian materil sebesar ratusan juta rupiah.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran kembali terjadi di wilayah Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Pramuka Jati, RT 04/RW08, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2012) sekitar pukul 14.20 WIB. Dalam kebakaran tersebut, api melalap tujuh rumah.

"Total tujuh rumah, empat ludes oleh api, sedangkan tiga rumah lainnya rusak," ujar Kasi Op Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Ahmad Lamping kepada Kompas.com, Minggu (2/9/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com